Mengenali Ciri Kepribadian yang penuh ambisi

             Orang yang memiliki kepribadian ambisius benar-benar bergairah, berambisi, mempunyai keinginan atau hasrat yang kuat. Dia sambut baik tantangan dan mau berkompetisi dengan senang hati dan sengaja. Mencapai cita-cita kemenangan adalah yang terpenting. Bila datang kemunduran, orang dengan kepribadian ini akan angkat tangan dan pindah ke tantangan lain yang lebih realistis. Jika menemukkan dirinya tidak juga menang, dia akan berkompromi: suatu kompromi lebih baik dari kekalahan. Dia bekerja keras, penuh dengan cita-cita dan semangat berjuang. Dia berusaha bergerak maju untuk menang, bila mungkin sampai ke puncak.
              Orang yang memiliki kepribadian ini kerap menggunakan istilah seperti "berambisi", "menantang", "berkompetisi", atau "membanding-bandingkan" untuk melukiskan jati diri nya, juga istilah lain, seperti "berhati-hati", "teliti", tidak tergesa-gesa dan "tekun". namun, kata-kata seperti ini bersifat relatif, dan biasanya sekedar ucapan dibibir saja.
              seorang dengan kepribadian ini bisa berusaha keras dengan segala upaya untuk menjadi orang penting atau pemimpin di perusahaan tempat dia bekerja atau menjadi manajer tim dari sebuah kesebelasan. Dia akan mengeluarkan jurus-jurus untuk menjadi yang terbaik, akhirnya menjadi pemimpin, misalnya melalui pendekatan dengan atasan.
              sadar atau tidak sadar, secara terbuka dan tegas atau secara halus dan berhati-hati, kepribadian ini bergerak maju, berjuang untuk mencapai cita-cita yang telah ditentukannya sendiri

jika anda adalah orang dengan kepribadian ambisius, maka berikut beberapa saran dan pandangan yang patut anda pertimbangkan:
1. jauhi perasaan bersalah yang kadang-kadang anda hubungkan dengan kompetisi dan prestasi.
2. Tidak menjadi persoalan jika anda berbuat salah. Anda belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut.
3. Biarkan tingkah laku dan sikap anda mencerminkan diri anda sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Modul Php Myadmin

Modul CDM dan PDM

mengenali kepribadian luwes dan supel